6 Alasan Creative Hub Disukai Generasi Milenial

6 Alasan Creative Hub Disukai Generasi Milenial

Dimuat Oleh Admin - 10 bulan yang lalu

Creative Hub – Perhatikan sekelilingmu, sadarkah kamu lonjakan jumlah creative hub di kotamu? Tempat yang berfungsi sebagai ruang kerja bersama ini sedang menjadi tren dan budaya baru diera digital. Atikel berikut ini akan membahas tentang 6 alasan creative hub disukai generasi milenial. Kita simak bersama yuk!

Istilah creative hub, coworking space atau makerspace sekarang sudah tidak asing lagi  di telinga kita. Ruang kerja sekaligus melakukan eksprerimen dan berinovasi bersama ini menjadi begitu populer. Tidak hanya para profesional, tetapi pelajar dan mahasiswa pun memilih creative hub untuk menghabiskan waktu, entah untuk mengerjakan tugas, bekerja, atau sekadar diskusi dan meeting kecil bersama teman-teman.

Fakta ini membuat creative hub semakin melonjak peminatnya. Rasa nyaman yang pengunjung dapatkan, sekaligus fasilitas pendukung telah mememangkan hati generasi milenial. Tapi selain itu, apa saja sih alasan creative hub disukai generasi milenial? Ini dia penjelasannya.

6 alasan creative hub disukai generasi milenial diera digital

Creative hub lebih hemat biaya

Creative hub biasanya menawarkan sistem keanggotaan. Setiap pengunjung yang sudah menjadi anggota akan mendapatkan diskon dan fasilitas menarik lainnya. Harga di tiap kota dengan creative hub yang berbeda, tentu memiliki harga yang berbeda pula. Tetapi, harga yang ditawarkan sudah mencakup semua fasilitas selama kita berada di creative hub.

Di Jogja, salah satu creative hub yang musti kamu coba kunjungi adalah Genesis Svaraloka. Creative hub satu ini berlokasi jauh dari keramaian kota. Jadi, kalau kamu membutuhkan tempat untuk fokus, Genesis Svargaloka bisa menjadi salah satu pilihan tepat.

Salah satu hal yang membuat Genesis Svargaloka Creative Hub layak kamu kunjungi adalah harga menarik dan diskon yang akan kamu dapat setelah menjadi member. Di ruang kerja bersama ini, kamu pun bisa mengikuti event-event yang rutin diadakan di sana, gratis. Asik, kan? Dapat nyamannya, dapat juga ilmu dan teman-teman baru.

READ  4 Fakta dan Desain kantor yang Membuat Generasi Milenial Betah Kerja

Creative hub membuat kita memiliki lebih sedikit tanggung jawab

Berbeda dengan memiliki gedung kantor sendiri, creative hub jelas memberi kita lebih sedikit tanggung jawab. Soal kebersihan, misalnya. Kita tidak perlu memikirkan kebersihan ruangan setiap hari. Ketika datang, kita hanya fokus pada aktivitas bisnis atau pengerjaan tugas pada hari itu.

Pihak creative hub sudah pasti memiliki pekerja yang memang khusus mengurusi kebersihan sehingga kenyamanan pengguna tetap terjaga. Kita juga tidak perlu memikirkan keamanan serta fasilitas yang kita gunakan, termasuk jika ada kerusakan.

Jika berada di kantor sendiri, tentu kita juga yang akan bertanggungjawab akan segala fasilitas yang kita gunakan untuk aktivitas bisnis sehari-hari. Di creative hub, kita hanya datang dan fokus pada tugas atau pekerjaan. Ini tentunya menjadi daya tarik yang besar bagi generasi milenial yang memang cenderung tidak terlalu peduli pada aset, melainkan pengalaman.

Creative hub memperluas koneksi

Ada banyak orang yang memilih berkarya atau berkantor di creative hub. Setiap harinya, kita bisa bertemu dengan orang-orang yang berbeda dengan profesi yang berbeda pula. Creative hub merupakan tempat ideal buat kita bertemu rekan-rekan baru di dunia profesional.

Generasi milenial yang memilih menjalankan satartup atau bisnis rintisan mendapat banyak manfaat dan keuntungan dengan memilih menyewa tempat di creative hub. Mengapa? Creative hub menjadi salah satu tempat terbaik untuk memperluas jaringan.

Setiap hari terbuka kesempatan untuk berkomunikasi da bertukar informasi juga ilmu dan strategi dengan orang -orang baru dengan keahlian yang beragam. Salah satu atau beberapa dari mereka bisa saja nantinya menjadi partner kerja atau bahkan klien yang potensial.

Creative hub menawarkan komitmen yang ringan

READ  Manfaat Nongkrong di Genesis Svargaloka Creative Hub Jogja

Tidak ada komitmen yang terlalu mengikat, itu yang disukai oleh generasi milenial. Ketika menyewa tempat atau private office di creative hub, tentu komitmen yang dibuat tidak terlalu berat. Tinggal membayar sesuai jangka waktu yang disepakati dan sudah bisa menikmati fasilitas yang ditawarkan untuk menjalankan aktivitas usaha.

Komitmen yang harus dibuat jauh lebih berat ketika memilih untuk memiliki gedung sendiri sebagai tempat kerja. Mengapa? Karena ada banyak hal yang akan menjadi tanggungan, seperti biaya listrik, biaya kebersihan, belum lagi biaya operasional sehari-hari. Ini akan semakin berat ketika tiba-tiba fasilitas yang tersedia rusak dan butuh reparasi.

Dengan menyewa tempat di creative hub tidak perlu memikirkan semua itu. Ketika ada fasilitas yang rusak, kita tinggal melaporkannya pada pihak creative hub, dan mereka yang akan mengurusnya. Kita tidak memiliki tanggung jawab apapun selain fokus pada hal-hal yang sedang kita kerjakan dan membayar uang sewa.

Komitmen waktu yang creative hub tawarkan pun fleksibel. Kita tinggal menyesuaikan dengan konsisi budget dan kebutuhan. Jangka waktu sewa bisa harian, mingguan atau bulanan. Ini tentu saja tidak memberi beban terlalu berat jika dibandingkan dengan menyewa gedung sendiri selama setahun atau dua tahun.

Creative hub mendukung startup

Era digital memudahkan siapa saja untuk memulai bisnisnya sendiri. Setelah ide atau gagasan usaha muncul, didiskusikan dengan tim kecil, langsung bisa mulai direalisasikan dengan membentuk startup atau usaha rintisan. Namanya juga usaha rintisan, pastinya modal yang dimiliki pun tidak sebesar perusahaan-perusahaan yang sudah berkembang.

Creative hub menyediakan tempat bagi para pelaku startup untuk melakukan aktifitas bisnisnya. Pebisnis pemula atau pelaku startup sangat pas bekerja di creative hub. Selain hemat, setiap harinya punya kesempatan untuk mengembangkan koneksi dengan berkenalan dan menjalin hubungan dengan para pebisnis lain.

READ  Menggiurkan Bagi Para Freelancer! Genesis Svargaloka, Creative Hub Jogja

Bagi pelaku startup yang benar-benar baru saja memulai dari nol, creative hub memberi angin segar untuk kemajuan usaha.

Creative hub menawarkan kenyamanan dan lokasi strategis

Menurut suatu survei yang diadakan oleh Nielsen, lebih dari 50% generasi milenial lebih senang memilih tempat tinggalnya di pusat kota atau keramaian. Mengapa? Karena mereka senanng dengan kenyamanan. Berada di pusat kota membuat mereka mudah mengkases tempat-tempat yang mereka butuhkan seperti minimarket dan kafe.

Kebanyakan creative hub juga menawarkan hal yang sama, yaitu kenyamanan dan kemudahan akses. Buat kamu yang mencari creative hub dengan kenyamanan dan kemudahan akses, Genesis Svargaloka bisa menjadi salah satu tujuan yang layak kamu coba.

Lokasi Genesis Svargaloka Creative Hub, meskipun tidak di pusat kota atau di tengah keramaian, namun tetap mudah diakses. Tinggal mengaktifkan Google Map dan dengan mudah kamu akan dituntun menuju ruang kerja bersama yang tenang, adem dan kalem ini.

Mengapa tenang, adem dan kalem? Karena Genesis Svargaloka Creative Hub dikelilingi oleh area hijau berupa persawahan dan pepohonan yang banyak tumbuh di sekitarnya. Memilih tempat bekerja di luar atau di dalam, kamu tetap bisa mendapatkan ketenangan, rasa adem dan kalem yang kamu butuhkan di lantai 2.

Jika kamu juga membuthkan tempat untuk ngantor bersama tim, Genesis Svargaloka Creative hub lantai 1 menyediakan beberapa pilihan meeting room dan private office yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Jadi, sudahkah kamu menentukan kapan akan bekerja di creative hub setelah membaca artikel 6 alasan creative hub disukai generasi milenial ini?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *