4 Manfaat Creative Hub Bagi Entrepreneur

4 Manfaat Creative Hub Bagi Entrepreneur

Dimuat Oleh Admin - 1 tahun yang lalu

Creative hub – Nyaman dan menyenangkan adalah 2 hal yang banyak dicari oleh banyak orang ketika memilih tempat bekerja. Banyak startup (perusahaan rintisan), serta enstrepreneur. Dengan memilih creative hub, maka para pebisnis memiliki kesempatan untuk menemukan komunitasnya, bahkan komunitas lain yang bisa jadi mendukung. 4 manfaat creative hub bagi entrepreneur ini wajib kamu tahu.

Dengan memilih creative hub untuk melakukan aktivitas bisnis, para pebisnis tidak hanya bekerja, menjual atau memikirkan strategi marketing bagi usahanya. Mereka memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan pebisnis lain sehingga terjadi tukar informasi serta peningkatan wawasan dan ilmu.

Bertambahnya wawasan dan ilmu membuat pebisnis mampu berinovasi atau mencoba hal-hal baru guna memajukan dan mengembangkan usahanya. Ini jelas kesempatan yang sulit didapat jika memilih bekerja di gedung kantor konvensional pada umumnya. Meskin tetap terbuka kesempatan, creative hub tetap memberi banyak peluang.

Creative hub menjadi budaya baru di kalangan pebisnis. Di ruang kerja bersama inilah pebisnis mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi secara luas karena bisa bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang. Sangat besar kemungkinan para pebisnis bertemu calon klien atau calon rekan kerja di creative hub.

Bagi pebisnis yang baru membuka usaha rintisan atau startup, tentunya belum memiliki modal besar untuk menyewa tempat untuk kantor pada umumnya. Pengeluaran untuk sewa tempat dan operasional tentunya harus dipertimbangkan secara matang.

Tetapi, semua itu menjadi bukan masalah lagi setelah banyak menjamur creative hub di kota-kota. Para pebisnis pemula tidak lagi harus memikirkan banyak biaya. Memilih menyewa creative hub dan melakukan aktivitas bisnis di sana justru membantu pebisnis mengembangkan usahanya lebih lagi. Mengapa demikian? Mari kita simak bersama beberapa alasannya.

4 Manfaat Creative Hub Bagi Entrepreneur yang perlu kamu tahu

Ini dia 4 manfaat creative hub bagi pebisnis atau entrepreneur yang harus kamu tahu. Jika ada banyak manfaat bekerja di creative hub, berarti layak diperhitungkan, bukan?

Bekerja di creative hub itu efisien waktu

Bekerja di suatu gedung yang dijadikan kantor, kemudian didekorasi hingga terlihat menyenangkan dan terasa nyaman bisa menyulut semangat bekerja. Tetapi, itu menjadi masalah bagi para startup yang namanya juga startup, tentunya merupakan suatu bisnis yang baru saja dirintis.

Perusahaan yang baru dirintis, biasanya tidak memiliki modal besar. Dengan menyewa tempat creative hub, startup lebih bisa menghemat biaya dan sudah mendapatkan fasilitas pendukung untuk melakukan aktivitas usaha. Beberapa creatve hub bahkan juga menyediakan perlengkapan tambahan seperti mesin pembuat kopu, mesin fax dan printer.

Jika kamu dan tim senang bekerja sambil ditemani makanan kecil untuk ngemil, pilih creative hub yang memang bisa memberikan tambahan fasilitas itu.

Keuntungan lain melakukan kegiatan bisnis di creative hub adalah ketika ada kerusakan pada fasilitas-fasilitas yang ada, startup tidak perlu memikirkan biaya reparasi. Kamu tinggal menginformasikan kepada staf creative hub dan mereka yang akan mengatasinya demi kenyamanan kamu sehingga kamu tetap bisa fokus pada pekerjaan.

Ketika soal fasilitas yang rusak sudah dilaporkan kepada staf creative hub, maka kamu tetap bisasecara efisien memanfaatkan waktu. Menyewa creative hub secara bulanan atau tahunan, Anda sudah tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk reparasi ketika ada fasilitas yang rusak atau tidak mendukung lagi. Itu merupakan tanggung jawab pihak creative hub.

Creative hub merupakan tempat networking terbaik

Bagi startup, memiliki networking yang luas tentu diperlukan. Semakin luas networking atau jaringan bisnis yang startup miliki, maka jelas makin luas pula kesempatan untuk berkembang dan maju. Dengan memilih melakukan aktifitas usaha di creative hub, startup membuka kesempatan untuk dirinya sendiri untuk makin dikenal.

Apakah kamu termasuk pelaku startup? Maka, kamu jelas perlu networking. Dengan banyak kenalan, banyak jaringan bisnis, secara otomatis akan semakin banyak orang yang mengenal bisnis kamu dan produk-produk yang kamu tawarkan.

Networking pun bisa kamu bangun sebelum kamu punya bisnis kamu sendiri. Kalau sudah punya banyak relasi, tentunya lebih mudah buat kamu memasarkan produk kamu. Dan, creative hub memberi kamu kesempatan luas untuk bertemu dengan orang-orang baru.

Para entrepreneur banya yang bekerja di creative hub, entah itu menyewa private office sebagai kantornya atau hanya menyewa ruang kerja bersamanya secara harian. Ini menjadi kesempatan bagi para entrepreneur untuk berinteraksi.

Tidak mungkin mereka akan menutup diri. Disela-sela waktu kerja, bisa dimanfaatkan untuk ngobrol dan menjalin komunikasi. Ketika hubungan sudah terjalin baik, maka akan mudah untuk berdiskusi dan saling menawarkan produk.

Keuntungannya, kamu bisa tahu produk orang lain, bagaimana mengemasnya agar terlihat menarik dan seperti apa strategi penjualannya. Dengan begitu, kamu akan semakin banyak tahu tentang hal-hal yang berkaitan dengan faktor-faktor yang bisa membuat bisnis kamu berkembang.

Secara tidak langsung, ketika kamu menjalin komunikasi dengan entrepreneur lain, kamu bisa sekaligus mengenal pasar. Siapa saja target pasar yang pas untuk suatu produk dan produk macam apa yang sedang menjadi tren dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Terbuka kesemaptan luas untuki mem-branding produk kamu dari mulut ke mulut. Setelah saling tahu produk masing-masing, melalui hubungan dan komunikasi yang baik, tentunya mudah bukan proses branding terjadi? Dan, ini jelas menguntungkan bagi usaha kamu.

Sumber saran dan kritik yang membangun

Keuntungan lain yang didapatkan oleh para entrepreneur dengan memilik creative hub sebagai tempat bekerja adalah kamu bakal mendapatkan saran dan kritik tanpa batas. Misalnya saja, kamu akan presentasi ke klien tentang produk kamu. Saran dan kritik dari entrepreneur lain akan membantu kamu menganalisis kekurangan dan kelebihan materi presentasi yang sudah kamu siapkan.

Sebaliknya, ketika entrepreneur lain hendak presentasi, kamu bisa ganti memberi masukan dan saran pada materi presentasi mereka. Hubungan yang baik semacam ini mempermudah kamu untuk mendapatkan ide dan inovasi untuk usaha kamu ke depan.

Tempat kerja yang murah masih ditambah dengan konsultasi gratis dengan mereka yang memang terjun langsung di bidang entrepreneur. Bonus fasilitas yang konsultasi gratis menjadi nilai plus yang lain lagi dari bekerja di creative hub.

Menghemat pengeluaran

Bagi entrepreneur pemula, tentu memiliki cukup uang untuk operasional. Dengan tim yang ada, pasti tetap membutuhkan tempat untuk melakukan aktivitas bisnis setiap harinya. Jelas tidak mungkin uang atau modal yang tersedia semua terpakai untuk membayar sewa gedung yang mahal demi mimiliki kantor sendiri.

Dengan menyewa di creative hub, para entrepreneur, terutama entrepreneur pemula, jelas mendapatkan banyak keuntungan tanpa mengelaurkan banyak biaya. Cukup membayar uang sewa harian atau bulanan, sudah bisa menggunakan fasilitas yang tersedia untuk bekerja.

Bagaimana, sudah ada gambaran creative hub mana yang akan kamu sewa bersama tim setelah membaca artikel  tentang 4 manfaat creative hub bagi entrepreneur ini? 

READ  5 Alasan Startup dan Entrepreneur Tertarik dengan Creative Hub

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *