10 Keuntungan Bekerja di Creative Hub

10 Keuntungan Bekerja di Creative Hub

Dimuat Oleh Admin - 1 tahun yang lalu

Creative hub – Penting kamu tahu! 10 keuntungan bekerja di creative hub ini mungkin bisa jadi inspirasi kamu. Diera serba digital ini memungkinkan siapa saja untuk bekerja dimana saja dan kapan saja sesuai kebutuhan. Itulah sebabnya sekarang banyak orang memilih bekerja sebagai freelancer. 

Di Jogja, salah satu creative hub yang bisa kamu jadikan salah satu tempat kerja yang asik adalah Genesis Svargaloka Creative Hub. Tidak hanya menawarkan harga yang menarik, Genesis juga terintegrasi dengan resto juga cafe yang bisa bikin kamu makin betah berlama-lama di sana.

Genesis Svargaloka Creative Hub berlokasi di Jl. Ahmad Wahid no. 172b, Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul 55197. Letak gedungnya yang jauh dari keramaian membuat siapa saja mampu merasakan atmosfer tenang dan kalem yang dimiliki oleh Genesis Svargaloka.

Ruang kerja bersama ini dikelilingi oleh hamparan hijau persawahan dan pepohonan yang menambah suasana makin mendukung buat siapa saja yang mencari ketenangan supaya bisa fokus dan berkonsentrasi. Saat lelah bekerja, kamu bisa memesan makanan di resto atau melihat proses pengolahan kopi di gedung seberang creative hub. Asik ya?

Bicara soal bekerja di creative hub, ada banyak lho keuntungannya. Apa saja sih yang bisa kamu dapatkan? Yuk, kita simak bareng. Siapa tahu hari ini kamu langsung ke Genesis Svargaloka untuk membuktikan setenang dan seasik apa bekerja di sana.

10 Keuntungan Bekerja di Creative Hub

(Pic. from: Realtymyths.com)

10 keuntungan bekerja di creative hub ini perlu kamu tahu

1. Creative hub berdesain kekinian dan memberi rasa nyaman

Berbeda dengan kantor pada umumnya, creative hub memang biasanya didesain bergaya kekinian. Faktor penting yang sangat ditekankan selain desain agar pengunjung atau pengguna creative hub nyaman adalah atmosfer yang mendukung. Itulah sebabnya penataan ruang menjadi hal yang sangat diperhatikan.

READ  4 Perbedaan Creative Hub dengan Kantor Tetap yang Perlu Kamu Tahu

Dengan penataan yang sesuai dan estetika yang sungguh-sungguh diperhitungkan, jadilah creative hub makin banyak peminatnya. Datang ke creative hub tidak harus bekerja. Siapa saja bisa kongkow-kongkow atau mengadakan meeting di creative hub kapan saja, tanpa terikat waktu.

2. Creative hub menawarkan fasilitas penunjang kerja 

Selain kenyamanan, pengunjung yang memilih bekerja di creative hub juga mengharapkan jaringan internet yang cepat untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan. Fasilitas satu ini banyak dicari oleh mereka-mereka yang memang pekerjaannya mengandalkan internet seperti para pengusaha online dan programmer. 

Creative hub mampu menjawab kebutuhan orang-orang dari profesi yang berbeda-beda dengan menawarkan koneksi internet yang selalu bisa diandalkan. Sejumlah creative hub juga menyediakan fasilitas-fasilitas tambahan seperti virtual office, resepsionis, loker, ruang rapat dan sebagaimanya.

Fasilitas yang tersedia di creative hub juga memberi kemudahan bagi komunitas untuk berkumpul, mengadakan pertemuan rutin atau event-event seru. Beberapa creative juga menyediakan pantry, sehingga pengunjung bisa menghangatkan makanan atau menyeduh minuman favoritnya sendiri.

3. Creative hub memiliki atmosfer yang mendukung untuk bekerja

Tersedianya fasilitas yang lengkap, membuat creative hub nyaman serta kondusif untuk bekerja, kongkow, meeting, bekerja, nugas atau sekadar menikmati suasana sambil mencari ide dan inspirasi. Kursi yang nyaman pas sekali untukmu mengerjakan tugas sambil mendengarkan musik favorit.

Atau, kamu bisa membuat keberadaanmu lebih lama di creative hub dengan memesan makanan dan minuman favorit. Beberapa creative hub melengkapi fasilitasnya dengan kafe dan resto, sehingga pengunjung tidak perlu keluar ketika waktu sudah menunjukkan jam istirahat untuk makan siang.

4. Creative hub membuka kesempatan untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan orang-orang dari lintas bidang

Creative hub digunakan oleh komunitas, perusahaan dan orang-orang dari lintas bidang. Hal ini memungkinkan siapa saja untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan para pekerja lain. Dengan berinteraksi dengan para pekerja dari bermacam-macam bidang kerja, jaringan kerjamu akan semakin luas.

READ  Untung Apa Rugi? Konsep Kantor Seperti Creative Hub Diera Digital

Bagi perusahaan-perusahaan rintisan, bertemu banyak orang baru dari berbagai bidang pekerjaan tentu menguntungkan. Selain memperluas jaringan, mereka juga punya kesempatan untuk mengembangkan usahanya. Bertemu orang-orang yang berbeda setiap hari membuat produk startup yang menyewa ruang di creative hub memiliki kesempatan untuk memperkenalkan produknya secara luas.

5. Creative hub menjadi tempat untuk mencari inspirasi dan menangkap ide

Bagi para pekerja seni, creative hub bisa menjadi salah satu tempat untuk menangkap ide dan mencari inspirasi. Suasana yang nyaman dengan penataan ruang yang memang sangat dipikirkan secara detail, creative hub terbukti mendorong seseorang untuk menjadi kreatif dan lebih produktif dalam mengembangkan ide-ide.

Jika kita lihat kebanyakan creative hub, desain gedungnya juga fasilitas yang disediakan memang membuat siapa saja betah menghabiskan berjam-jam di sana untuk berkarya. Jika menemui jalan buntu saat memecahkan suatu masalah atau sedang kehabisan ide, cobalah berkunjung ke salah satu creative hub yang ada di kotamu.

6. Creative hub menawarkan jam kerja yang fleksibel 

Ini lah hal lain yang membuat creative hub semakin banyak pengunjungnya – waktu kerja yang fleksibel. Berbeda dengan kantor tetap, siapa pun bisa bekerja di jam-jam seusai kebutuhan. Jika kantor tetap hanya boleh untuk bekerja orang-orang satu perusahaan, creative hub memberi lebih banyak kebebasan. Siapa saja bisa berkerya di sana, kapan saja kebutuhannya.

7. Creative hub mendukung startup meluaskan jaringan

Para penggiat komunitas juga para investor sering menjadikan creative hub sebagai tempat berkumpul. Ini tentu saja menjadi kesempatan yang baik bagi para pelaku startup untuk meluaskan jaringannya. Ketika jaringan berkembang, kesempatan untuk lebih banyak orang mengenal produk/jasa yang startup jual semakin meningkat pula.

READ  20 Tips Memilih Creative Hub yang Nyaman

8. Creative hub memberi makna pada profesi yang kamu geluti

Terdapat satu hasil survei yang dilakukan di Filipina yang menyatakan bahwa para freelancer yang banyak menghabiskan waktu di cretive hub mampu membuat diri mereka lebih produktif ketika bekerja.

Mengapa? Ini terjadi karena semua orang yang berkunjung ke creative hub sebagaian besar pasti untuk bekerja atau mengerjakan sesuatu. Hal ini membuat pengunjung lain juga terdorong untuk bekerja karena orang-orang di sekelilingnya pun bekerja.

Selain itu, dengan berkumpul dengan komunitas serta orang-orang dari perusahaan atau bidang-bidang pekerjaan yang berbeda akan menguatkan identitas profesi atau pekerjaan seseorang.

9. Creative hub menawarkan administrasi yang mudah

Berbeda dengan bekerja pada suatu perusahaan, bekerja di creative hub jauh lebih mudah prosedur administrasinya.

Bekerja di perusahaan, kamu harus melewati proses melamar, tes kemudian wawancara. Tetapi, bekerja di coworking space, kamu tinggal membayar uang sewa dan kamu bisa bekerja sekaligus menggunakan seluruh fasilitas yang tersedia.

10. Creative hub  menawarkan harga sewa yang menarik

Murah tapi tidak murahan! Itu dia yang dicari oleh semua orang. Dibandingkan menyewa gedung sendiri untuk menjalankan aktivitas tim kamu, menyewa creative hub jauh lebih murah.

Menyewa gedung sendiri, kamu masih harus memikirkan biaya perawatan dan pemeliharaan fasilitas yang ada. Sementara di creative hub, kamu tingga menggunakannya tanpa memikirkan biaya jika suatu hari terjadi kerusakan.

Tinggal melaporkan kerusakan tersebut kepada pihak creative hub dan kamu bersama tim bisa melanjutkan fokus apda aktivitas usaha atau lanjut bekerja.

Nah, sudah membaca 10 keuntungan bekerja di c

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *